Red Cursor
Posted by : Om indie

 

Gak semua orang punya kemampuan untuk menciptakan lagu yang bagus dan membuat orang suka dalam sekali dengar. Musisi yang sudah terkenal pun sangat bergantung pada lagu-lagu bagus untuk dapat tetap bertahan di belantika musik indonesia. Masyarakat Indonesia memang objektif dan adil dalam menilai lagu artis penyanyi terkenal dan baru. Musisi lama yang gagal menciptakan lagu baru yang bagus akan dengan mudah dilupakan dan diganti dengan musisi baru yang punya segudang lagu-lagu bagus dan orisinil.
     Yang jelas dalam menciptakan lagu sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri karena harus mencipta lagu bagus demi mendapatkan uang banyak. Akan tetapi santai saja dan lakukan sebagai hobi sampingan (Setuju??.. ).  Rekaman suara dan musik pengiring (aransemen) harus terdengar jelas dan serius. Usahakan lagu kita original, unik dan enak didengar. Bagaimana pun barang dagangan harus terlihat bagus di mata pembeli.

Berikut ini adalah beberapa tips yang penting untuk diketahui bagi pencipta lagu yang ingin menawarkan lagu kepada para produser atau musisi :

1. Tawarkan kepada yang tepat
Usahakan kamu menawarkan lagu ke produser atau musisi yang dapat dipercaya dan bekerja secara profesional dalam manajemen lagu agar karya kita lebih diperhatikan secara serius. Contohnya adalah perusahaan rekaman sony-bmg departemen a&r (artist & repertoar). Sebaiknya datang langsung dan temui bagian yang mengurusi demo lagu ciptaan agar mudah untuk menanyakan apakah lagu kita diterima atau ditolak.(harus dicoba..!!)

2. Amankan hasil kekayaan intelektual kita dengan Perlindungan Hukum
Pubikasikan karya kita di internet untuk mendapatkan pengakuan luas dari masyarakat dan hukum negara kita pada berbagai penyedia media publikasi audio gratis profesional seperti di soundclick, myspace, facebook, friendster, youtube, 4shared, multiply, kaskus, dan lain-lain. Sekali diupload jangan diedit atau dihapus agar tanggal upload tidak berubah. Jika ingin diubah sebaiknya buat perbaikan sebaiknya beri keterangan tambahan pada judul file sebagai versi terbaru. Berikan catatan pada tag tentang anda di file musik anda agar orang tahu siapa penciptanya. Siapkan juga situs web atau blog sebagai tempat jualan kita. Akan lebih kuat lagi jika lagunya kita daftarkan ke pendaftaran HAKI.(Perlindungan Hukum penting banget nih kl kamu mau serius di dunia musik dan perlaguan he..he..)

3. Jual juga lagu kamu secara Online lewat Internet
Postinglah karya kamu di situsweb atau blog khusus tentang bisnis musik dan lampirkan lagu-lagu hasil ciptaan anda yang anda jual dengan link file audio di berbagai media di atas. Pihak produser maupun artis akan lebih mudah untuk mencari lagu yang sesuai dengan mereka. Dengan begini kamu akan lebih mudah menjual lagu hasil karangan kamu baik yang bagus maupun yang biasa-biasa saja.

4. Kualitas lagu dan rekaman lagu yang baik
Ciptakan lagu yang bagus, easy-listening, sekali dengar orang langsung suka, rekamannya jelas, vokalnya bagus tidak buta nada, orisinil tidak membajak karya orang lain, dan dapat dinyanyikan oleh banyak penyanyi. Sebaiknya iringi saja dengan gitar atau piano agar produser dapat berimajinasi mengenai aransemen versi penuhnya. Nyanyikan lagu dengan suara yang biasa saja tidak dengan suara yang khas agar artis mudah mempelajari sesuai karakternya.(jangan sampe demo rekaman kamu kresek...kresek... kaya suara radio offline ha..ha..)

5. Jadilah pencipta lagu yang fleksibel
Lagu hasil karya cipta kita adalah seperti bahan mentah yang memerlukan proses pengolahan yang panjang. Oleh sebab itu mungkin saja terjadi perubahan-perubahan kecil dan besar untuk meningkatkan kualitas lagu kita. Dengan menjadi fleksibel maka baik arranger maupun artis akan lebih menghargai kita. Perubahan yang mungkin terjadi yaitu seperti lirik, nada lagu, tempo, tinggi rendah nada, aransemen, dan lain-lain.

6. Buat perjanjian yang jelas secara TERTULIS setiap ada kesepakatan
Jika lagu anda ingin digunakan oleh pihak lain, maka anda punya hak untuk menerima atau menolaknya. Pastikan ada mou (memorandum of understanding) yang menjelaskan berbagai hal penting seperti sistem pembayaran royalti atau beli putus, batas waktu penggunaan lagu, artis yang menyanyikannya, dan lain sebagainya. Pastikan perjanjian tersebut tidak akan merugikan anda kelak di kemudian hari.

----------------------------------------------------------------------------------

Adapun persyaratan/syarat mengirim demo lagu ciptaan sendiri ke label rekaman seperti :
1. Lagu dikirim dalam bentuk / format audio cd atau kaset
2. Jumlah lagu bebas (kirimkan karya terbaik anda di awal)
3. Ada teks lirik lagu tertulis
4. Pada cover dan cd / kaset ditulis nama kita dan daftar lagunya
5. Sertakan juga biodata, alamat dan nomor telepon kita
6. Tulis saja "Demo Pencipta Lagu" di cover dan cd/kaset. Atau

7.  Kamu bisa kirim via email ke alamat  Om Indie
  * Om Indie akan menghubungi pemilik lagu yang diminati produser (calon pembeli)


  Nah segitu dulu tips dari Om Indie buat kamu anak-anak band yang kreatif yang udah bisa nyiptain lagu sendiri apalagi lagunya easy listening,sekali denger langsung jatuh hati..!! (kaya Om Indie dulu sekali nyanyi langsung disawer  ha..ha..ha )

Selamat mencoba semoga berhasil menjadi pencipta lagu yang baik dan profesional. Thanks

{ 479 komentar... read them below or Comment }

  1. om indie, saya ada kirimin email disertai lagun ciptaan saya.. dgn perihal : hello om indie, promo lagu, genre pop. twitter: @vrinces facebook : prince musica, thanks om..

    BalasHapus
  2. om indie saya zaesar, tips2nya bagus banget, semoga nti saya kalo sukses om bisa denger lagunya.amin

    BalasHapus
  3. Ok Om, saya coba kirim email. Format lagunya dlm mp3 ya om??

    Salam,

    BalasHapus
  4. Maaf, alamat emailnya mana ya, Oom?

    sisilia

    BalasHapus
  5. ngerekamnya harus di studio atau bisa pake hp aja om indie

    BalasHapus
  6. om indie saya kirim demo lagu saya beserta lirik nya ya..

    BalasHapus
  7. Maaf ya tmn2 saya numpang promo
    buat tmn2 yg pengen pacar nya kembali dan d berikan satu kesempatan , dgrin aja lagu ke 4 deri saputra
    Lagu nya di rekam sendiri , pake aplikasi yg ada d laptop jd tidak ada editing hhe soalnya g ngerti ,
    download di http://www.reverbnation.com/derysaputrasoloistbdg ,
    Bagi yg suka tlg bantu share ya mksh

    BalasHapus
  8. thx om indie wat tips'a . . . ntar q coba . .

    BalasHapus
  9. FOURTEEN KEY !
    Sebuah Grup musik Asal Aceh yang Mengusung aliran Hip Hop / Alternativ.
    Play And download lagunya di situs reverbnation.

    www.reverbnation.com/fortinki

    BalasHapus
  10. saya punya lirik lagu tapi belum ada arragments musiknya saya menulis lirik lagu dngn cara bersenandung saja dan mencullah ide dan kata2nya bagaimana ya? saya sendiri tidak bisa memainkan alat musik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh gak' aku tau lirik lgu kmu? Siapa tau kita bisa bekerja sama?

      Hapus
  11. P'misi,, numpang promo yach,,
    saya adalah pcinta musik Hip-Hop/Rap, tapi saya juga sring ciptain lagu" POP.
    bgi yg b'minat dgn lirik lgu" POP silahkan hub. 085243574931.

    jgn lupa kunjungi link ini www.reverbnation.com/evansmc untuk mendengar hsil karya dari saya. thanks

    BalasHapus
  12. saya punya 9 lagu. tapi saya ga punya grub band gimanatuh? terus juga tidak punya alat rekam yg bagus,

    BalasHapus
  13. saya suka bikin lagu,ada sekitar 20 lagu yg sudah saya ciptakan hanya dengan menggunakan gitar dan saya rekam di hp,formatnya sudah saya ganti ke mp3,tapi saya tidak tau mesti di apakan ini lagu???

    kira2 ada yg minat gak ya?

    by..Arie arnesta

    BalasHapus
  14. http://www.youtube.com/watch?v=8GYzc-KoRcA, menurut Anda sekalian ini lagu bagus ga seh? kok saya susah banget dapat sponsor, sampe bingung sendiri mau ngapain.
    thx

    BalasHapus
  15. Om Indie yang baik, sya orang Bandung,punya beberapa lagu karya sendiri,mau sya jual.lagu pop,rock,dan slow rock.(joe bdg,hub.081910258829).plis bantu saya.

    BalasHapus
  16. dipilih :
    http://read-aband.weebly.com/

    BalasHapus
  17. ada band yg mau tampung saya gk? saya pnya bnyk lagu dan dpt bermain gitar.yg berminat hb:08567780232 email:tomi.andrian@gmail.com

    BalasHapus
  18. bisa ghak kalau lagu yang dikirim cuma rekaman suara kita aja tapi lagu ciptaan kita sendiri

    BalasHapus
  19. ass.. sore om sy ada beberapa lagu sy hnya ingin mnewarkan kan aja sma sypa aja yg berminat untk info libih lnjut'a hub08976441652

    BalasHapus
  20. sore om indie, sy ada beberapa lagu ciptaan sendiri yg ingin sy jual
    tapi sy hanya merekamnya dengan Hp...
    gmana tuh? bs tidak?
    oh ya, sy berdomisili di makassar no Hp sy 085241771022
    nanti sy coba kirim demonya ke email om indie
    thanks before

    BalasHapus
  21. saya juga punya beberapa ciptaan lagu , namun saya belum mahir memainkan alat musiknya, cuma bisa menciptakan sekedar lirik lagu dan nada lagunya
    mohon sarannya

    BalasHapus
  22. tman2 yg bsa maen gitar tlong cariin kunci gìtar'y donx,byasa nuliz lirix tp syang blm mahir maen musix..bgi yg tuluz bantu add fb q:gunawan prasetyo(gun melukiz konsep lagu)

    BalasHapus
  23. www.reverbnation.com/kacamatapacah

    BalasHapus
  24. om... saya juga punya lagu ciptaan saya sendiri .. gimana ya cara nya supaya lagu saya di publikasikan moga aja ada yang ngelirik gito... om
    dari ku:dehalimah di karawang ......

    BalasHapus
  25. oya om........ insya allah lagu lagu lumayan enak buat di dengerin.......

    BalasHapus
  26. Thank's om indie atas tips-nya,,,
    saya juga mo coba kirim lagu saya om,
    Bagi pencipta lagu yang mau lagunya di aransemen bs hub-in saya lewat email, contoh lagu2 aransemen & band saya http://www.youtube.com/watch?v=MkXNyLi8iM8

    BalasHapus
  27. Gan, Saya ciptain lagu udah 15 lagu mp3, trus gimana agar lagu saya bisa di dengar banyak orang, thank

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagikan aja di soundcloud, facebook dan twitter mas

      Hapus
    2. Saya ada 5 lagu pop .. silahkan jubungi 085780781873

      Hapus
  28. oh iya gan, saya juga udah buat video clip, saya upload ke you tube, judul lagu : TERIMAKASIH Cipaan Hasan, Harap maklum gak begitu bagus, karena, saya buat video clip menggunakan pOnsel. Thank lagi

    BalasHapus
  29. om saya punya 4 lagu
    saya pengen lagu saya di kenal masyarakat indonesia
    tapi saya gak punya modal untuk tenarkan lagu saya...

    makasih om

    BalasHapus
  30. saya uus fierdaus dan saya adalah seorang anggota kepolisian di wilayah bandung jelasnya saya dinas di polsek regol jalan moh toha 81 bandung… saya anggota dari unit patroli…. saya selain menjadi anggota polisi saya juga terjun di dunia permusikan dulu saya mempunyai band namun sekarang sudah bubar,,, dan sampai sekarang ini saya masih tetap suka bermain musik bahkan saya membuat lagu lagu sederhana ciptaan saya sendiri dengan di bantu salah satu temen saya dengan setia yang mengisi bass yaitu irman fadilah..,, dan saya ingin sekali lagu karya saya di dengar oleh kalangan masyarakat maupun media,, saya ingin sekali berhasil dalam bidang musik ini.. dan saya ingin mempunyai manajer untuk mempromosikan hobi dan bakat saya ini.. mudah mudahan karya saya bisa diterima oleh kalangan masyarakat ataupun media…. dengan sangat memohon kepada para label atau manajer yang ada di seluruh indonesia mendengar jeritan seorang polisi yang ingin mengembangkan bakatnya….

    -lagu yang saya buat diantaranya berjudul
    sendiri
    dan tentangku
    aku dan masa itu
    datang dirinya
    bukan masa lalu
    kita teman saja
    saat bersama dulu
    hilang ( pergi slamanya )
    terbangkan kisahmu
    penyesalan sang manusia
    rasa ini lelah

    contac 081324637777 ( fierdaus )

    http://www.reverbnation.com/open_graph/artist/3219167?1336410755

    BalasHapus
  31. salam kenal bwt smua...saya ada 5 lagu. 2 dah aransemnt pake psr s910 dan edit dalam format wav dan mp3. aliran cenderung sweet rock . tema cinta. ga tau mau dikemanain. yg psti setiap ada ide pasti jd lagu....Atau ada yg mau dibuatin ransemen ato demo? Mutu g kalah ma mp3 yg dah beredar. YOGA di bali. HP085237830081

    BalasHapus
  32. thanks untuk tips nya, saya ciptakan lagu sudah lebih dari 20 ,, mungkin bs anda dengar no tlp sya 081853588554 thanks

    BalasHapus
  33. saya arif ,, sy sdh ciptakan lagu 1 album ,, dan baru 4 yg sdh di record,,ketika band sy bubar ,, saya tetap semangat tuk mencipta,,, .saat ini saya terus berusaha untuk tetap mempublikasikan lagu saya ,,, klo ada yg minat ,,datang saja ke ,sunter muara rt, 015rw 05 ,no 16, jak ut,, 14350...
    jenis musik bossas pop,, 087883039362,,,
    ""malam ini aku sendiri , tiada jumpa dirimu
    seperti waktu dulu ,,, cinta kita bersemi,,,, 2 bait lirik pertama , "" juwita ""
    banyak komentar , lirik nya sederhana tp menyentuh, musiknya jg sedrhana tp familiar di telinga,,,( lngsng dpt di nikmati,,)itu aja ,,, thks,,,

    BalasHapus
  34. saya arif ,, sy sdh ciptakan lagu 1 album ,, dan baru 4 yg sdh di record,,ketika band sy bubar ,, saya tetap semangat tuk mencipta,,, .saat ini saya terus berusaha untuk tetap mempublikasikan lagu saya ,,, klo ada yg minat ,,datang saja ke ,sunter muara rt, 015rw 05 ,no 16, jak ut,, 14350...
    jenis musik bossas pop,, 087883039362,,,
    ""malam ini aku sendiri , tiada jumpa dirimu
    seperti waktu dulu ,,, cinta kita bersemi,,,, 2 bait lirik pertama , "" juwita ""
    banyak komentar , lirik nya sederhana tp menyentuh, musiknya jg sedrhana tp familiar di telinga,,,( lngsng dpt di nikmati,,)itu aja ,,, thks,,,

    BalasHapus
  35. saya mau jual lagu jdul y INDONESI BISA ni blog y: https://soundcloud.com/dhodie-bkan-pengecut
    .,.
    sbnr y sya masi bnyak lagu yg mau d jual kira2 lagu saya ada sekitar 70an lagu jika ada yg bermind slakan hubungi saya
    dian_efril@yahoo.co.id & @dodi_joerdan

    BalasHapus
  36. Maaf ya numpang promo,,,,,http://m.bursalagu.com/download-mp3/NHNoYXJlZC5jb20.-SVVhVm53LVMvUmVkX1BPTV8tX0RpYW50YXJhX0tpdGE.-red_pom_,_diantara_kita.html,,,eta

    BalasHapus
  37. terima kasih om indie, saya akan mencoba kirim lagu-lagu saya lewat emailnya om indie.

    BalasHapus
  38. saya fadhli mau jual lagu samplenya ada di youtube namanya DSCF3556 4
    mohon dikomentar bila tertarik sms ke no 087748390094. saya masih punya lagu lagu yang lain nya.
    atas perhatiannya terimakasih.

    BalasHapus
  39. https://soundcloud.com/x_one-1/sebuah-jawaban?utm_source=soundcloud&utm_campaign=share&utm_medium=facebook
    salah satu lagunya..msh byk yg lain..butuh bimbingan nya om indie..hehe

    BalasHapus
  40. saya punya banyak lagu

    siapa yang berminat hubungi saya di 089636156016
    atau kirim komentar anda di Fb saya " ilmy27@yahoo.co.id "

    trimakasih ,----

    BalasHapus
  41. saya berusaha 4 tahun mnegjar tenar musik ..saya sudah punya 4 buah lagu yang beraliran pop rock acustik ... tapi saya merekam dengan menggunakan HP, apakah bisa .... tolong di bantu ....atau on fb saya >> sayladyrose@yahoo.co.id

    BalasHapus
  42. nama BAND HARMONIKA *genre_acustik pop_rock_clasik allternatif
    *judul lagu :
    _ penyakit cinta
    _cinta kita
    _mawar merah
    _emosi cinta
    --------------------
    dan yang ini on facebook.. sayladyrose@yahoo.co.id _ no tlp : 085727712264

    BalasHapus
  43. Sekedar share nomor hape produser, siapa tau temen2x butuh.

    Sujana (produser kangen band) : 0818138203
    Suminto (produser Ari Lasso) : 08129559525
    Farhat Abbas : 08111836333
    Nonie Trinity : 081519959719
    Yuki Nagaswara : 081328884389

    Produser Malaysia juga ada
    Edwin Tan (Suria Record) : +60122076777
    Zamri (HHP Record) : +60122054091
    Zul (Global Record) : +60193797575
    Zed (KRU Record) : +60107707707

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran ni gan??? eh iya gan ni aku ada lagu
      https://soundcloud.com/kak-ton-cayank-make/musc-seandainya-kau-mengerti

      Hapus
  44. Mas yang empunya blog sdh sy email lagu saya a/n Sara Kalangi. mohon bantuannya dan mohon segera cek emailnya! Saya siap berbagi komisi!

    BalasHapus
  45. om, punya facebook ga :D

    BalasHapus
  46. http://www.4shared.com/mp3/LRD6A2n3/05-CROSSROUTE_Spirit_2.htm yang minat bisa email ke cielers89@gmail.com

    BalasHapus
  47. gimana caranya menjual lagu..... kalo gk bisa main alat musik dan suara pas-pasan

    BalasHapus
  48. mau lagu keren? buka alamat ini >>> http://www.youtube.com/watch?v=tBygNRsw4DQ

    dijamin sekali dengar kalian langsung suka. ini lagu ciptaan saya. by: arifilhuda 087832495779

    BalasHapus
  49. hi salam kenal semua, ikut promo sosial media aku yah
    https://soundcloud.com/harum-bunga

    BalasHapus
  50. mas, sya blog sya www.boytopan778.blogspot.com ada bnyak lagu krya sya sndiri, cara jualnya lngsung gmna y?

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. maaf numpang promo,lagi belajar.....
    https://soundcloud.com/mekellmoronn/luka-saja

    BalasHapus
  53. maaf numpang promo,lagi belajar.....
    https://soundcloud.com/mekellmoronn/luka-saja

    BalasHapus
  54. Bisa check my website http://zazaselmerconn.webs.com twitter @ZazaselmeR .

    BalasHapus
  55. https://www.youtube.com/user/naserhuriansyah

    BalasHapus
  56. https://www.youtube.com/watch?v=E01F4xsJYfw

    BalasHapus
  57. MAJU terus musik indonesia.....

    BalasHapus
  58. Om indie kalo saya jual instrument nya aja bisa?

    BalasHapus
  59. salam..
    bagi yg butuh personil,vocalit/guitar n yg produktiv mnciptakan lagu2 easy listen,call me or sms me..di no 081212726661,
    sya py bnyak lagu2 ciptaan orisinil.... thks


    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo bsa qt sharing bro..
      hbngi sy by phone 085299290585 rian makmur

      Hapus
  60. thks..om indie BANZAIIII..... ^_^

    BalasHapus
  61. smoga bisa bersatu membuat karya yang bgus

    BalasHapus
  62. nama sayah erik syah pengn menjuwal lirik lgu bagey mna crnyah yh

    BalasHapus
  63. nusik indonesia memang mudah untuk di pelajari dn mudah trkenal semoga musik indonesiamnjdi lbih baik dn mendunia

    BalasHapus
  64. .nama sy 212.sy penerus mbah wiro.nama negara sy kab.cianjur sugih mukti.saya punya band,sy punya lagu,sy punya bassis perkasa,sy punya drummer sinting juga,bagian gitar ya jelas sy lah.hahahah!yang trakhir sy punya mimpi+visi dan misi juga.klo mslh"punya-punya"yang laenya nyusul aj dh.
    yang belum punya di lini vokalis,pengennya vokalis cewek yang demen sm VAMPS,nirvana,laruku,noah juga boleh+lagu2 jepang ,korea dllnya jg boleh.
    spesifikasinya gmpang"
    1.berani teriak-teriak(bebasin aj,ngapain malu2)
    2.berani jd diri sendiri(ilangin udh bdy plagiat)
    3.udh memproklamirkan dlm hati klo ni vokalis udh masuk stdium maniak sama musik+nyanyi.(klo emank gk mau disebut"gila"sm musik)
    klo udh siap sm berani gila2an.langsung kontek aj no ane:
    (087721448109)yg XL tuh,klo yang M3(085793968689)msh blum cukup ni almt emailnya:linggaivan@ymail.com
    msh blum juga pantengin aj FB trus masukin alamt email ane.
    "kami menunggumu untuk lepas landas menuju tempat yang paling tinggi"
    sekian,salam SUPEEER!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minat gabung gan..,ane mantan vokalis band Komet yg dlu pnah sempat menang juara panggung festival di jakarta utara..
      Basic suara ane serak2 basah&lbh condong mrip dgn suara ariel "Noah"..materi lagu ane easy listening...pernah sempat kursus d'Chiks Studios yg d'gurui oleh Baim "The Dance Company"
      Jika d'beri kesempatan bergabung bs e-mail ane / 089630061782 pin 760e7988,.trima ksh atas ksempatan'y,...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  65. salam kenal om.
    nm sy hardian,hoby nulis lagu.lebih dari 50 lagu sudah sy bikin dan semuany masih original blum sy rekam,di publikasikan apalagi di komersilkan.setiap lagu yg saya bikin sudah saya visualisasikan dari lirik,nada,tempo dan aransmenya.
    kendala bagi saya adalah.
    1.sya bukan anak band.
    2.pokal sya paspasan.{cuma bisa main gitar}
    3.sy pnya karya tapi sya ga tau harus dibawa kemana karya saya.
    jika om berkenan membantu hub sy di 021 93411729.terimakasih
    contoh karya sya.
    kita slalu bersama meski tanpa ikatan cinta.
    tak perlu ada rasa sungkan bila kita saling membutuhkan aha...7x
    kau takan ku miliki namun kau kan ku sayangi
    cinta hanyalah mimpi yg indah bila itu terjadi aha...7x
    tetaplah kau disampingku meski cinta ini bukan milikmu
    namun kau tetap ku sayangi meski kau bukan lah yg terbaik.
    minat hb 021 93411729.serius.

    BalasHapus
  66. blh ga ane naro lirk lgu ane dsini aliran band ane pop rock alterntif

    BalasHapus
  67. Gw anak Bogor, pengen banget punya personil band yg punya keinginan besar buat sukses, waktu Sma gw pernah rekaman dan alhamdulilah lagu gw banyak yg suka, cuma band gw bubar karena udah sibuk masing2. Yuk kita mulai dari nol lagi. Aliran pop aja biar laku di pasaran.. Pin 743c5f06

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minat gabung gan..,ane mantan vokalis band Komet yg dlu pnah sempat menang juara panggung festival di jakarta utara..
      Basic suara ane serak2 basah&lbh condong mrip dgn suara ariel "Noah"..materi lagu ane easy listening...pernah sempat kursus d'Chiks Studios yg d'gurui oleh Baim "The Dance Company"
      Jika d'beri kesempatan bergabung bs e-mail ane / 089630061782 pin 760e7988,.trima ksh atas ksempatan'y,...

      Hapus
    2. reza nrosesMei 11, 2015

      gw reza,,gw anak medan..gw jg pgen gabung gan,,krn band gw uda bubar..gw butuh personil,,gw jg punya lagu,,,agan bs dger di yutub,,ni link nya
      https://www.youtube.com/watch?v=4RlEw27n0w4
      https://www.youtube.com/watch?v=pbWFi9qS9dw
      https://www.youtube.com/watch?v=0KJ7sOqOP0c

      mana taw agan berminat menerima ane,,silahkan kontak gan
      081263097779,,thankyou

      Hapus
  68. OM nama saya chiko muhammad putra
    saya memang anak band sebagai pemula tapi saya tlah mencoba menulis sebuah lagu sampai 100 lagu sudah saya ciptakan, saya mencip takan sebuah lagu bukan saja cuman menulis tapi saya pakai cara saya sendiri yaitu dengan cara (bernyanyi bersama alam) dari sekian banyak lagu yang saya ciptakan saya simpulkan menjadi 1 lagu.

    untuk itu saya mintak tolong kepada om untuk mempromosikan lagu saya
    hubungi saya : no hp 085924814805 - 082383427199 Facebook chiko muhammad putra email chiko_muhammadputr@yahoo.com

    BalasHapus
  69. YANG BERMINAT hubungi saja saya

    BalasHapus
  70. semoga musisi indonesia trs berkarya meski banyak kendala dlm menjalankan bisnis musik di tanah air... bagus sekali blognya om indie..

    BalasHapus
  71. http://youtu.be/aGlDFEcMQiI
    Menurut kalian Lagu ini bagus gk sih ...
    Tolong saya agar dapat sponsor dan Band kami dapat di tampilkan ke publik ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong hubungi om Farhat Abbas : 08111836333

      Hapus
  72. Ijin nyimak sob,koleksi lagunya bagus2,

    BalasHapus

  73. https://soundcloud.com/erqigalo

    BalasHapus
  74. Om indie. Aku punya 2 lagu. Judul nya 'nikmat ujian' dan 'masih teringat'. Aku ada keyboard yg trkadang ku mainkan sbagai hobby sampingan itupun blum mahir, aku trinspirasi ingn mmbuat lgu sendiri, ya mnurut ku enak didengar tp kurang tau bila org lain yg dengar. Suara ku kurang tinggi. Aku hnya ingn org lain bs mndengar karya ku ini sj aku seneng bngt. Jadi aku merekam setiap laguku saja. kadang aku membayangkan ad org2 yg mau jd tmn musik.

    BalasHapus
  75. SAYA MENJUAL LAGU contoh beberapa lagu dari saya dan band saya NUSIS, search : TIDDY PRADITYA atau band saya search : NUSISTA untuk mendengar beberapa karya saya bisa CHECK https://soundcloud.com/indrap 6 LAGU :
    1. AKU HANYA BONEKAMU (NUSIS)
    2. TAK PERLU SEMPURNA (NUSIS)
    3. SEBENTUK KEBERSAMAAN (NUSIS)
    4. TERSENYUM SEDIH (NUSIS)
    5. 3 KATA (NUSIS)
    6. SEMAKIN MENJAUH (NUSIS)

    ada contoh video clip juga SEBENTUK KEBERSAMAAN via youtube, search : NUSIS - SEBENTUK KEBERSAMAAN

    disamping itu saya juga punya projectan acoustic search Tiddy & Uddo (facebook) atau folow Tiddyproject (Twitter)
    ada beberapa contoh karya saya juga disitu seperti
    1. Pesan tanpa nama - (Tiddy Project feat TWOSHITOUTSET)
    2. AKU BISA HIDUP TANPAMU (Tiddy Project)
    3. SESUATU YANG BERBEDA (Tiddy Project)
    4. TERCIPTA UNTUK BERSAMA (Tiddy Project/Nusis)
    5. UNTITLED (Tiddy Project/Nusis)
    6. PERGILAH BERSAMA MIMPI (Tiddy Project)
    7. CERITA KITA (Tiddy Project)
    8. PACAR SEHARI (Tiddy Project)
    dan ada beberapa lagu yang di cover
    lagu pop tentang apa saja saya bisa buat tinggal cerita dan mau tema apa saya bisa lagu melayu, atau power pop insya allah hasil tidak mengecewakan :)

    Contac person : Tiddy (081286593700)

    BalasHapus
  76. SilahKan di dnger mas bro.. Ane juga mau juaL lagu karya sendiri nih.. :D http://jojosimamora.blogspot.com/

    BalasHapus
  77. ane ada lagu gan monggo mampir :D
    https://soundcloud.com/kak-ton-cayank-make/musc-seandainya-kau-mengerti/recommended

    BalasHapus
  78. dua diatas lagu saya gan silahkan mampir

    ane Sumar )(UNI_MUSC) semarang.... :)

    BalasHapus
  79. saya vokal/gitar dan pencipta lagu,kira ada 15 lagu karya saya sendiri yg orisinil....saya menyukai radiohead,u2,angel airwaves,joe satriani,maroon 5,jammie cullum dll.....jika ada yg berminat dgn lagu ciptaan saya silakan hub. 085692337003 Bagus

    jika ada yg berminat bisa saya kirim sampel lagunya via email....ditunggu partisipasinya yah..thx.

    BalasHapus
  80. www.bandsundays.webs.com

    BalasHapus
  81. Saya juga punya lagu ciptaan , dangdut .. boleh gabung dangdut lover's

    BalasHapus
  82. mohon kritik dan saranya..!!!

    http://www.youtube.com/watch?v=ZHQk6xdPNLc

    BalasHapus
  83. http://youtu.be/rzgMVDHBPrU

    BalasHapus
  84. Maaf sebelumnya...yang mau intip silahkan http://youtu.be/50_j75Wpf6c

    BalasHapus
  85. http://youtu.be/wDO4IWfCEvU

    BalasHapus
  86. coba dengerin gan, nih ada 2 lagu, dibikin 2011. britpop
    www.youtube.com/watch?v=KnCFjlAkreA
    www.youtube.com/watch?v=caKXScMPwXE

    BalasHapus
  87. numpang promo lagu ciptaan saya gan, thanks atas waktu nya: https://www.youtube.com/watch?v=Nydvg_YGsTI

    BalasHapus
  88. Numpang promo gan,saya mau jual beberapa lagu saya gan untuk salah satunya bisa di cek musiknya
    https://soundcloud.com/satria-n-iman1/satria-n-iman-hari-hari
    https://soundcloud.com/satria-n-iman1/satria-niman

    dan masi ada yg lainnya gan..
    bagi yg berminat gan bisa hubungi saya di
    hp 081809665274
    BBM 229F3EAC
    https://www.facebook.com/satria.n.iman

    BalasHapus
  89. Misi om indie numpang lapak heee...
    Ni lagu saya dan teman saya (vocal) yg ciptain, kisah nyata, yg berceritakan tentang mendua-kan kekasih, genre pop (slow rock gitu deh).
    Teman-teman bisa liat video live (sebelum rekaman) dan bisa juga download mp3 nya (sesudah rekaman). Link download mp3 sudah di buat di deskripsi video. Mohon komentarnya ya teman-teman, berikut link video http://youtu.be/Gkw1Jwl5u_g
    Terima kasih om indie dan teman-teman....

    BalasHapus
  90. Hi
    I'm No.1 Singersongwriter & lyricist fr Bandung, Indonesia @ReverbNation check my songs here
    Thx
    http://www.reverbnation.com/viviolet
    kalo mau request lagu mau genre apa saja bisa..baik bahasa and english..message saya saja
    https://soundcloud.com/vivioleta
    https://www.facebook.com/pages/ViViolet/715857008497131

    BalasHapus
  91. jika tertaik dengan lagunya, gunkanlah RBT lagu kami sebagai nada sambung di hp anda.
    untuk INDOSAT ketik SET (spasi) PJG kerim ke 808
    untuk TELKOMSEL ketik PUJCS kirim ke 1212
    untuk XL ketik 10165404 kirim ke 1818
    https://www.youtube.com/watch?v=sKwp_L2MO4E

    BalasHapus
  92. saya sudah buat beberapa lagu, dan video klip sederhana, bisa liat di youtube TONKY 12# , TONKY 14# , TONKY 17 # dstnya… saya juga punya stock lagu…. bisa hub. 085643196766. tolong om, bantu promo dan jualkan om . FB. saya TOTOK S TONKY

    BalasHapus
  93. saya ada stok lagu byk,,tlg d bantu,,

    BalasHapus
  94. youtube awing la-piz,,fb awing la-piz,,

    BalasHapus
  95. Tonton "Stasiun Bojonegoro" di YouTube
    https://www.youtube.com/watch?v=IxNXzU6UJrg&feature=youtube_gdata_player

    BalasHapus
  96. cek cek cek
    relakan aku pergi
    https://www.youtube.com/watch?v=Q6hj_bSGi_k

    BalasHapus
  97. Gw mau jual lagu karya gw
    Minat invite bbm gw 51937961

    BalasHapus
  98. aq punya 54 lagu karyaq sendiri,q ingin lagu2q d dngar sluruh indonesia.no hpq 082232222565

    BalasHapus
  99. 54 karya laguq pop+dangdut,mhon bantu.

    BalasHapus
  100. Aduh...habis baca smua.tpi ko lupa ya hehehe...

    BalasHapus
  101. Misi gan. Bisa di cek di youtube last of dreamer pelangi tak terganti. Maaf kalau suara jelek. Siapa tau ada yg minat? Bisa hubungi saya di 51aebb3e n masih banyak lagu yg lain hehehe: D

    BalasHapus
  102. visit akun souncloud saya, soundcloud.com/dojura

    BalasHapus
  103. Salam musik semua,,, bang india saya ingin tanya apakah standart royalty mohon dijelaskan..
    Terima kasih...

    BalasHapus
  104. www.reverbnation.com/guslan/song/19778481-
    tanpanya-sample

    yang minat beli hubungi: 082320302438 butuh uang tolong bantu ya sobat!!

    BalasHapus
  105. genre pop .. saya punya banyak lagu ., ber tema cinta dan religi ... barang kali ada yang berminat hubungi saya ... lagi butuh duit ....

    BalasHapus
  106. genre pop .. saya punya banyak lagu ., ber tema cinta dan religi ... barang kali ada yang berminat hubungi saya ... lagi butuh duit .... 082352662136

    BalasHapus
  107. saya punya lagu ciptaan sendiri tapi saya gak punya grub band dan gak bs mainkan alat musik.lagu yg sy ciptakan udh baik juga sih.tlg di bantu ya

    BalasHapus
  108. nih lihat lagu tentang pemilu 2014

    https://www.youtube.com/watch?v=DsCemm_z9bg

    BalasHapus
  109. kalo ini lagu tentang tukul arwana, unik dan lucu


    https://www.youtube.com/watch?v=Grd8K7AnCk0

    BalasHapus
  110. lagu yang berjudul bahagia dan gelisah

    https://www.youtube.com/watch?v=SuQDmlfSIJo

    BalasHapus
  111. http://www.youtube.com/attribution_link?a=BsL7LPa8iaA&u=%2Fwatch%3Fv%3DbDs2ab2KPa4%26feature%3Dshare

    BalasHapus
  112. https://www.youtube.com/watch?v=rO-NcCqz-Hg

    BalasHapus
  113. http://www.youtube.com/attribution_link?a=BsL7LPa8iaA&u=%2Fwatch%3Fv%3DbDs2ab2KPa4%26feature%3Dshare

    BalasHapus
  114. Mudah mudahan dpt diterima di mayarakat luas... by Aam CP(+6283893513387)

    BalasHapus
  115. Sepp..mau sy coba tanks om...

    BalasHapus
  116. om saya ada sekitar 40 lagu ciptaan sendiri tpi sya gak tau gimana carnya lagu sya itu bermanffat dan gak mubazir , yah terutama buat ngebantu perekonomian orang tua, tpi yang 20 lagu kemungkinan butuh aransemen ulang pada syair , untuk contohnya ada di acount youtube sya zulham Ajaa atau https://www.youtube.com/watch?v=Uk0XLmnW0uA , mohon bantuanya, ini no hp sya 081928004221/ 085764241331 alamat fb saya https://www.facebook.com/zulhamhacker

    BalasHapus
  117. om indi saya dari sulawesi tengah punya lagu ciptaan judul contohnya:
    1,.mendulang cinta
    2.rumput langit
    3.cahaya gelap

    dan masih banyak yg lainnya yg minat bisa hub nomor saya 085298867143 kita bisa kerja sama

    BalasHapus
  118. makasih banyak buat infonya gan,, sagat bermanfaat dan menambah wawasan..

    Good Job :-)

    http://acemaxs86.com/cara-alami-mendapatkan-tubuh-langsing-dan-proporsional/

    BalasHapus
  119. om indie saya punya lgu krennn dehh
    pasti om skak dehh

    BalasHapus
  120. Gw ada lgu tpi gk tau cara promoinnya g mna...
    Ada 2 lgu yg udh stengah mateng...tnggl aransemennya yg prlu d prbaiki....
    prtanyaan buat om indie cara mnawarkan k produser musik agar bsa d dngar g mna ya om ? Thank's before om indie...sukses slalu...
    klo ada solusinya kbarin aja by phone di 085299290585

    BalasHapus
  121. Oh ya...buat tman2 smua yg sring nongkrong d blog ini...apabila mncari vokalis to gitaris untk plngkap bandnya....kbri gw by phone 085299290585 gw siap kembangkan kreatifitas brsama2....sukses kita smua bro....

    BalasHapus
  122. ASS.WAR,WAB...Saya punya Lagu Om ... Genre POP dgn JUDUL : MAAFKU DARI SURGA... Lagu ini sudah sempat mau di beli sama orang tapi tdk sesuai dgn kerja dan keringat sya membuatnya .... Cerita lagu ini tentang kematian seorang anak/bayi ...bisa di bilang juga tentang kehilangan seseorang yg di sayangi .... Lagunya sudah di record..tpi hasilnya tdk memuaskn Om ...krn saya yg nyanyi jdi suara vockalnya tdk bagus ...hnya skedar contoh ja Om... Klau Om brniat ingin dengar lagunya.... Minta tolong chat via whatsapp: 081915903000
    Atau Telepon/sms ke nomor 081909022364...
    Nama Panjang saya DENI ERWANTARA..
    Asal SUMBAWA BESAR,NTB....
    Saya Maneger/Pencipta Lagu dari Band LISAKOSTA .... Dgn Genre: HARMONI DEATH METAL... Terimakasih Om... Semoga Om merasa senang dan merasa suka utk mendengarkan lagu saya .... WAAIKUMMUSSALAM....

    BalasHapus
  123. Mau lagu. Chat di 28cfbc10, call di 08980948876. Cocok utk vokalis cewek. Terima jasa cipta lagu.

    BalasHapus
  124. wah mantap gan ikut nyundul....

    BalasHapus
  125. om indi saya punya lagu ada 12 ,10 by indonesia language and 2 by english language.kata teman2 saya lagu lagu saya bagus tapi saya belum berani publikasikan karena saya takut ditipu ,caranya gimana ya untuk mempublikasikan lagu2 ini biar bisa kejual?mohon infonya...thanks

    BalasHapus
  126. https://soundcloud.com/rifqi-luthfian ada lagu ciptaan saya dengan lagu me and you disitu, mohon supportnya teman teman :)

    BalasHapus
  127. gan saya menjual lirik kagu tpi dalam bentuk materi sya hobi menulis lirik lagu saat ini saya sudah menulis hampir 250 judul ini bercerita ttg percintaan..jika ada yg mw beli hubungi saya 085799710897 atw pin 54437FD4

    BalasHapus
  128. salam om indie, saya punya lirik lagu,saya hobi menulis liri9k tpi tdk aq bkin arasemenny, saya sudah menulis sjak saya duduk di bangku sekolah SMP sampai sya lulus dan sya sekarangb sya msih menulis, sya menulis sudah hampir 257 judul dlam bntuk materi..jika om indie mw lirik saya dan tertarik ingin melihat nanti hubungin saya lagi untuk lebih lanjutnya ni saya ksih nomer kontak saya 085799710897 dan pin.54437FD4

    BalasHapus
  129. Aktifkan NSP seru ketik KSZAA kirim ke 1212

    BalasHapus
  130. reza nrosesMei 11, 2015

    halo agan2 smua,,saya reza,,saya punya 3 lagu ciptaan saya sendiri,,saya sdh masukin ke yutub,,berikut link nya
    asa band-biarkanlah https://www.youtube.com/watch?v=4RlEw27n0w4
    asa band-cerita kita https://www.youtube.com/watch?v=pbWFi9qS9dw
    asa band-ku hapus risaumu https://www.youtube.com/watch?v=0KJ7sOqOP0c

    rencananya lagu2 ini mau saya perjuangankan di band,,tp band nya sdh bubar,,,jd bagi agan2 yg berminat membeli dgn harga yg pantas,,lagu2 ini akan saya jual atau kl ada pak produser yg suka dan ingin membantu saya mengorbitkan lagu2 ini,,saya siap pak.
    nmr hape saya : 081263097779
    pin bebe : 24E86844
    sekian dan terimakasih

    BalasHapus
  131. Gue ichal dari depok,
    Band gue "eywa"
    Gue vicalis nya,

    Gue butuh gitaris yg ahli nih,,
    Kalo ada yg minat bisa call me in 085777225125
    Barangkali kita bisa cocok n maju raih jadi musisi,, thanks

    BalasHapus
  132. Gue ichal dari depok,
    Band gue "eywa"
    Gue vocalisnya,
    Gue lg nyari gitaris yg ahli, kalo ada yg minat bisa call me in 085777225125,,, thanks

    BalasHapus
  133. salam,

    saya firdaus, asli palembang dan sekarang tgl di jkrta.
    Saya punya ciptaan lagu buat solo/band bisa. Lagu barat dan indo jg ada.
    Saya juga bisa menyanyi dan memiliki suara yg ckup bgus.

    Bagi yang butuh lagu ciptaan atau vokalis, bisa hubungi saya di 082306842200.
    Atau PIN ; 7C94788B

    Salam, terima kasih.

    BalasHapus
  134. https://www.reverbnation.com/arietiar?profile_view_source=header_icon_nav

    menurut kalian gimana lagunya? bagus atau tidak? thanks

    BalasHapus
  135. Selamat siang
    Nama saya angga asli bandung saya sangat ingin punya grup band
    Untuk menyaluran hobi dari hati ke hati
    Barang siapa yang mau mengajak saya tolong hubungi saya 089652110799 terimakasih sukses untuk kalin semua yang cinta seni amin

    BalasHapus
  136. Thnks om indie atas smua info nya... saya akan coba untk mengirim lagu-lagu saya ke om indie melalui email,mudah"an berkenan...

    BalasHapus
  137. SAB MUSIC PRODUCTION

    TRIMA JASA
    RECORD
    ARANSMEN
    EDITING
    MIXING
    MASTERING
    CIPTA LAGU
    JINGGLE
    COPYING CD

    ''SAMPLE'' https://soundcloud.com/derisyaqin

    CP 085777466077
    PIN 323085F4

    BalasHapus
  138. Halo,
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda?
    Anda telah ditolak oleh
    bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
    mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana ke individu
    membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
    untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email: zenithloanlimited@gmail.com

    BalasHapus
  139. saya Didot, saya ada 1 lagu yg sudah saya upload di youtube. ini linknya: https://www.youtube.com/watch?v=p8lgiRXmAfQ
    mohon commentnya. terimakasih.

    DIDOT

    BalasHapus
  140. saya Didot, saya ada 1 lagu yg sudah saya upload di youtube. ini linknya: https://www.youtube.com/watch?v=p8lgiRXmAfQ
    mohon commentnya. terimakasih.

    DIDOT

    BalasHapus
  141. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya, BRENDA HARAPAN pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti Dari
    $ 20.000 untuk $ 7.000.000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
    Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (brendahope816@gmail.com)

    BalasHapus
  142. Saya dari Kuala Lumpur...Malaysia...owner Entertainment & Event Management company tapi masih baru...saya punya Band under my company...band Pop & Rock 90's...Saya pingin lagu-lagu baru untuk band saya...saya mau buat album baru untuk band...untuk come back....Tapi saya juga gak punya modal yang banyak...Kalau ada yang mau kerjasama,untung kita share by agreement...kamu buat atau beri lagu,dan kita recordkan ,band saya nyanyi dan jual di Malaysia...untung kongsi ikut agreement....saya akan promosikan...bila money currency convert from Malaysia to Indonesia..pasti untung untuk kamu....kalau ada yang boleh kerjasama...tapi saya juga ada sedikit lirik yang saya harap kamu bantu masuk arragement musik...My Email : fyrdaus@presidency.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim aja bro contoh lagunya insya allah bisa saya bantu kirim ke pradityatiddy@yahoo.com

      Hapus
  143. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

    BalasHapus
  144. Halo, Nama Saya Sahaja Seorang Korban Penipuan Penipuan Kreditur serbi, Saya menghabiskan Lebih Dari 7.000.000 Rp di Tangan Pemberi Pinjaman Palsu, KARENA Saya butuh modal gede Dari 210.000.000 Rp aku hampir mati, TIDAK ADA Tempat UNTUK Pergi, bisnis Saya Hancur hearts Proses Saya Kehilangan Anak Saya. , Saya TIDAK Bisa tahan lagi .. SEMUA Suami Terjadi Juli 2014 Sampai Mei 2015, TIDAK SEMUA Sampai Saya Bertemu DENGAN Seorang Teman Yang MEMPERKENALKAN Saya KE Mengajukan yang Baik Lady Lisa Yang akhirnya membantu Saya mengamankan Pinjaman di Perusahaan, ibu Yang baik, Saya Ingin MENGGUNAKAN Kesempatan Suami UNTUK berterima kasih Kepada Tuhan memberkati Andari Terus, Saya JUGA Ingin MENGGUNAKAN Kesempatan Suami UNTUK memberitahu Andari, bahwa mereka Banyak scammers-luar sana, JIKA Andari Membutuhkan Pinjaman Dan Pinjaman Dijamin Cepat mendaftar Hanya melalui ibu Lisa email melalui. Lisajeffersomloanfirm@gmail.com Dan Lisajeffersomloanfirm@cash4u.com, Andari Dapat menghubungi Saya melalui email Suami; sahajaputra112@gmail.com, UNTUK get Informasi Keluar. silahkan dia Adalah Satu-Satunya Tempat Yang Pajak handal Dan kepercayaan worthy.No Membayar ... Terima kasih

    BalasHapus
  145. Saya ga pinter dalam bernyanyi, coz suara mandan sumbang, tp saya punya beberapa karya lagu.
    Btw bgmna saya menyampaikannya..

    Thank's n' Jaya musik Indonesia

    BalasHapus
  146. assalamualaikum.
    Z yasir tinggal di sulawesih tengah
    z punya lagu ciptaan om, judulnya
    ( Rakyat menanti pemimpin )
    kalau minat om. ni nmor aku... 081998806810

    BalasHapus
  147. Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  148. Lagu yang kami (Five Finger Police Band) ciptakan untuk orang tuna yang juga ingin menjadi sempurna seperti kita https://youtu.be/zNyDV0aL5OA

    BalasHapus
  149. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!!
    Saya nama feyilfatma, tinggal di Indonesia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
    Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena mereka everywhere.Few bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai aku melihat angsuran pertama saya peringatan 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ms. Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
    Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

    BalasHapus
  150. dijual.. https://www.reverbnation.com/iconvanilla
    Hubungi : 081514163750

    BalasHapus
  151. sejauh ini belum ada yang menghubungi saya untuk tawar menawar lagu...yang minat hub.no.hp saya di 085298867143
    contoh judul lagu:
    1.melukis cahaya
    2.mendulang cinta
    3.bongkahan hati

    BalasHapus
  152. Halo,
    Aku Mr Jack Walman, pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang sah dengan perbedaan, seorang pria takut akan Tuhan, saya menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2%. jika tertarik kembali ke saya sekarang melalui email: jackwalman93@gmail.com

    BalasHapus
  153. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    BalasHapus
  154. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi hari ini kami melalui e-mail di: (saintloans@hotmail.com)

    BalasHapus
  155. Apakah Anda secara finansial bawah dan membutuhkan pinjaman?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi kredit dan utang?
    Apakah Anda perlu membiayai untuk mendirikan bisnis Anda sendiri?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melaksanakan proyek-proyek besar?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman kuliah?
    Apakah Anda perlu dana untuk berbagai proses lainnya?

    Saya mendorong Anda untuk tetap rileks dan tidak khawatir lagi karena kami
    menawarkan tawaran legit ke pintu Anda,
    C-W PINJAMAN INVESTASI SERVICE
    masalah keuangan Anda adalah target kami.
    kontak email: MARKWILLIAMSLOANLENDER760@GMAIL.COM atau panggilan
    +447031942164
    Anda harus mengisi berikut
    Informasi:

    PEMOHON INFORMASI PRIBADI'S.

    NAMA LENGKAP PEMOHON .........................
    SEX ..........................................
    AGE ..........................................
    STATUS PERNIKAHAN………………………….
    SIFAT JOB .................................
    ALAMAT RUMAH…………………………….
    NOMOR TELEPON………………………….
    Tujuan PINJAMAN DIBUTUHKAN ...........................
    JANGKA WAKTU PINJAMAN ..............................
    JUMLAH PINJAMAN DIBUTUHKAN .........................

    BUNGA KREDIT KAMI HANYA 3% DAN OPERASI KAMI TELAH GUILD
    BERDASARKAN Pemberi Pinjaman HUKUM, SEMUA DIISI
    APLIKASI HARUS KIRIM LANGSUNG
    VIA EMAIL TO (MARKWILLIAMSLOANLENDER760@GMAIL.COM) untuk
    verifikasi jika pinjaman Anda disetujui pemberitahuan
    mail akan mengirimkan kembali kepada Anda.

    BalasHapus
  156. yang berminat dengan ciptaan lagu saya hub;
    pin. 7d9e1829
    hp. 087877885696
    1.damailah negeriku
    2.resah
    3.rasa ini
    4.gadis bali
    5.kembali pulang
    dan masih banyak lagi.
    thx

    BalasHapus
  157. Halo,
    Saya Rev.Dr Daniel Arjan, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (rev.dr.danielarjan@gmail.com)

    BalasHapus
  158. ayoo,, sapa mau beliiii lagu sayaaaa... :)

    http://bukamp3.com/view/OpgFYyV3ce/REMBULAN-TERSENYUMmp3.html

    BalasHapus
  159. hallow anak muda... pikirkan lagu anak dong untuk adik adik kita...ok tq salam ..

    BalasHapus
  160. Apakah Anda dalam setiap kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan. Terapkan sekarang Via Email: elenanino07@gmail.com

    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Elena

    BalasHapus
  161. Yang bisa nyiptain lagu klo blm ada yang hubungi email gua : MuhammadAkbar@songwriter.net gua pengen liat karya kalian, kalo gua sir gua yang beli.

    BalasHapus
  162. Yang bisa nyiptain lagu klo blm ada yang hubungi email gua : MuhammadAkbar@songwriter.net gua pengen liat karya kalian, kalo gua sir gua yang beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. www.reverbnation.com/gamblizemcee/songs

      Hapus
  163. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

    BalasHapus
  164. Halo am Mrs, jasa berharga, pemberi pinjaman yang sah dan dapat diandalkan pinjaman untuk pinjaman
    dalam syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
    USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000, euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
    Pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
    membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    Dalam: (preciousmerit1987@gmail.com)
    Tuhan memberkatimu.
    Hormat kami,
    Mrs: jasa berharga
    Email: (preciousmerit1987@gmail.com)

    Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (preciousmerit1987@gmail.com)

    BalasHapus
  165. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

    BalasHapus
  166. Halo semua,

    Saya Mrs Susan menderita kelaparan, Saya menulis surat ini dari kesaksian karena saya sangat berterima kasih atas apa yang Nyonya Clara Morgan lakukan untuk saya dan keluarga saya, ketika saya pikir tidak ada harapan lagi dia datang dan membuat keluarga saya merasa hidup lagi dengan memimpin kami pinjaman bunga rendah dari 3% saya tidak pernah berpikir bahwa masih ada pemberi pinjaman pinjaman yang tulus dalam internet tapi mengejutkan terbesar saya saya mendapat pinjaman saya tanpa membuang banyak waktu, jadi jika Anda di luar sana mencari pinjaman untuk alasan keuangan di semua maka saya akan saran Anda untuk email Mrs Clara Morgan di VIA: {} clara_morgan@outlook.com untuk Info lebih tENTANG TRANSAKSI

    SAYA BERHARAP YANG TERBAIK UNTUKMU

    Salam hormat
    Ibu Susan menderita kelaparan

    BalasHapus
  167. Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  168. Mendapatkan talian pinjaman adalah salah satu perkara yang paling sukar seseorang pernah dapat bertemu dalam hidup. Aku mensia-siakan ribuan mencari pemberi pinjaman asal, masyarakat umum harus waspada dan tahu siapa anda menghantar email, kerana pemberi pinjaman asli jarang berlaku. Aku hidup untuk memberi keterangan dan mengarahkan orang-orang yang peduli untuk mendengar daripada saya. mendapatkan pinjaman anda dari (osuom.loancompany@europe.com) dan menghubungi saya jika anda ingin. linda.andersson808@gmail.com
    Tuhan memberkati.

    BalasHapus
  169. Halo,

    Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mr Christian Carlos pemberi pinjaman saya pribadi
    memberikan pinjaman dengan bunga 3%. Ini adalah kesempatan keuangan di
    pintu Anda langkah, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman cepat Anda. Ada banyak keluar
    ada mencari peluang keuangan atau bantuan seluruh
    tempat dan masih belum mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah
    kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak mampu
    melewatkan kesempatan ini. Layanan ini membuat kedua
    individu, perusahaan, pria dan wanita bisnis. Jumlah pinjaman
    berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda Untuk informasi lebih lanjut
    hubungi kami melalui email: christianloanfirm@outlook.com

    PINJAMAN FORMULIR MENGISI DAN RETURN.

    Nama lengkap:

    Personal Nomor Telepon:

    Negara:

    Alamat:

    Negara:

    Umur:

    Apakah Anda diterapkan sebelum ?:

    Status pernikahan:

    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:

    Durasi Pinjaman:

    Pekerjaan:

    Gaji perbulan:

    Dalam pengakuan rincian ini, Kami akan mengirimkan persyaratan kami bersama dengan jadwal pembayaran dan Jika Anda setuju dengan persyaratan dan kondisi, Anda berdiri untuk mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam. Hal ini tergantung pada keseriusan dan urgensi dalam memperoleh loan.for Info mor kontak; christianloanfirm@outlook.com

    Saya dengan senang hati menunggu respon cepat Anda,

    Dengan hormat,

    Mr Christian Carlos

    BalasHapus

  170. Halo,

    selamat datang di dunia koperasi plc perusahaan pinjaman, kita terdaftar, dijamin dan Pemerintah bersertifikat, internasional uang perusahaan Pinjaman, Sebuah Layanan Personalized untuk Semua Kebutuhan Keuangan Anda, kami memberikan pinjaman kepada individu, perusahaan, instansi, organisasi bisnis) kita Penyedia pinjaman menawarkan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman hutang konsolidasi, Venture Capital, Kredit Usaha, pinjaman pendidikan, pinjaman rumah, dan pinjaman untuk alasan apapun dan kebutuhan mendesak, kami memberikan pinjaman internasional untuk perusahaan dan individu, yang Punya telah menolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memiliki tagihan yang belum dibayar? khawatir lagi karena Anda hubungi kami hari ini, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut, untuk serius dan jujur ​​orang yang menghubungi kami di Email, Kami dapat membantu Anda, Kami memberikan semua jenis pinjaman dari 5.000 € (Lima Ribu EURO) ke 500.000.000,00 € (Lima Ratus Juta EURO) sebesar 2%, Kami juga meminjamkan di USA DOLAR, POUND DAN BANYAK LEBIH berkat untuk waktu Anda, Macam Salam, CEO Mr Diego Carlos


    Email Kontak: cooperativeworld.org@gmail.com

    BalasHapus
  171. Halo, saya mau tanya apakah artikel ini masih applicable karena saya mau coba merespon penawaran anda (serius).
    thanks!
    Raisa

    BalasHapus
  172. Hari yang baik,

    Apakah Anda mencari Mudah, cepat dan aman pinjaman? Terapkan untuk mendesak
    pinjaman dari kami sekarang, kami menawarkan berbagai jenis pinjaman seperti pribadi
    pinjaman, pinjaman skala kecil, pinjaman grosir atau pinjaman untuk melunasi tagihan? atau
    yang Anda cari pinjaman untuk biaya sekolah, Kredit Mobil, House Bill Kredit
    Atau Pernikahan Pinjaman ETC. maka Anda memiliki kesempatan untuk ambil satu sekarang, kita
    menawarkan pinjaman kepada semua terlepas dari mana Anda berasal dari, untuk menerapkan kontak
    kami melalui email: trevorloanfirmplc@gmail.com

    INFORMASI PERTAMA YANG DIPERLUKAN

    Nama lengkap:
    Personal Nomor Telepon:
    negara:
    alamat:
    negara:
    Umur:
    Apakah Anda diterapkan sebelum ?:
    Status pernikahan:
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    pekerjaan:
    Gaji perbulan:

    Saya dengan senang hati menunggu respon cepat Anda

    Mr Trevor Mayo

    BalasHapus
  173. Adakah anda seorang ahli perniagaan atau perempuan? Jika dalam apa-apa masalah kewangan atau memerlukan wang untuk memulakan perniagaan anda sendiri? Jika anda membayar bil-bil atau hutang untuk menyelesaikan, atau adakah saya memerlukan pinjaman untuk memulakan perniagaan yang bagus? Adakah anda mempunyai skor kredit yang rendah dan ia bank-bank tempatan keras / modal mencari untuk mendapatkan gadai janji daripada institusi kewangan yang lain? Adakah anda memerlukan pinjaman atau pembiayaan untuk apa-apa sebab, jika anda suka,

    * Pinjaman Kenderaan
    * Pinjaman Harta Tanah
    * Pinjaman Perniagaan
    * Lain-lain Pinjaman
    * Kredit
    * MasterCard

    Sila hubungi kami melalui
    e-mail: eaglesfinanceloancompany@gmail.com
    Mobile: +12408924572
    +17608969709

    Nota: Pinjaman memberi kadar faedah tahunan sebanyak hanya 2%. Harap anda akan diberi kredit dalam mana-mana negara di dunia harus kediaman

    BalasHapus
  174. Halo am Mrs, Merit Hope, pemberi pinjaman yang sah dan dapat diandalkan pinjaman untuk pinjaman
    dalam syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
    USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000, euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
    Pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
    membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    Dalam: (merithope6@gmail.com)
    Tuhan memberkatimu.
    Hormat kami,
    Mrs: jasa Harapan
    Email: (merithope6@gmail.com)

    Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (merithope6@gmail.com)

    DATA peminjam
    1) Nama Lengkap: .......................................................
    2) Negara: ......................................................... ..
    3) Alamat: ..........................................................
    4) Negara: ............................................................ ..
    5) Sex: ................................................................
    6) Status Pernikahan: .................................................
    7) Pekerjaan: ................................................... ..
    8) Nomor Telepon: ................................................
    9) posisi Saat ini di tempat kerja: .....................
    10) Pendapatan Bulanan: .............................................
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....................................
    12) Pinjaman Durasi: ................................................
    13) Tujuan Pinjaman: .......................................... ..
    14) Agama: ...................................................... ..
    15) Apakah Anda diterapkan sebelum .................................

    terima kasih,
    Mrs jasa harapan

    BalasHapus
  175. Saya punya lagu yg menurut saya bagus. Dengan beberapa judul
    1 maafkan aku tak bisa miliki.
    2 ajari aku setia
    3 ajari aku menari
    4 hentikan air mata ku
    5 tak akan hilang
    6 jatuh cinta
    7 walau putih dan tak suci
    8 semakin
    9 dia lebih mncintai mu
    Klo mau lagu galau di jamin nangis. call me yA . 02193366040 / 08138071551. Klo udah sukses gue seneng jangan bayar klo ga sukses. Thanks

    BalasHapus
  176. Download dan dengarkan lagu single 2015 terbaru kami.. Rinduku - ZERYB (band akustik).. Pop and Easy listening.. like, comment and share ya.. Thanks :) dilink berikut ini : https://www.reverbnation.com/zeryb8

    BalasHapus
  177. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  178. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  179. Halo,

    Saya Mr Paul Hart pemberi pinjaman pinjaman pribadi dan kami memberikan pinjaman dengan tingkat bunga 3%, saya menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan atau sekelompok orang yang secara finansial turun.
    Ini adalah Peluang keuangan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan sekilas ada pinjaman.
    Ada banyak Peluang keuangan dan bantuan Sepanjang situs dan masih tidak bisa menerimanya. Tapi itu adalah Peluang keuangan di pintu langkah, dan kekeringan dan tidak bisa melewatkan Peluang emas ini.
    Layanan ini disediakan untuk Individu, perusahaan, dan bisnis pria dan wanita. Jumlah pinjaman yang tersedia dalam berbagai dari $ 1,000.00 adalah $ 500.000.000,00 atau pilihan Anda. berikut adalah beberapa pertanyaan: Apakah Anda membutuhkan pinjaman tanpa Artinya, Anda ingin membayar rekening Anda berada di masalah keuangan ?, Anda perlu solusi keuangan ?. Berikut adalah solusi untuk semua masalah keuangan Anda.
    Aku memberikan pinjaman untuk proyek, bisnis, pajak, tagihan, dan banyak Alasan lain, kredit kami yang mudah dan * disensor * Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui e-mail: paulhartloanfirm@yahoo.com

    Informasi yang diperlukan PERTAMA
    Nama dan nama keluarga .......... ..................................... .................

    Nomor telepon pribadi ............................................... .......

    Negara .......... ....................................... ...............

    Alamat: ......... ....................................... ...............

    Negara .......... ....................................... ...............

    Umur .......... ....................................... ...............

    Seks ................................................. ........

    Apakah Anda diterapkan sebelumnya? .......... ........................................ ..............

    Status pernikahan .......... ...................................... ................

    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan .......... .................................... ..................

    Durasi pinjaman .......... ..................................... .................

    Apakah Anda berbicara bahasa Inggris ?......... .................................... ..................

    Tujuan dari kredit .......... ..................................... .................

    Pekerjaan .......... ....................................... ...............

    Gaji perbulan ................................................ ......

    BEBERAPA MENJAWAB FAQS (Pertanyaan yang sering Ditanyakan)

    Kami memiliki 1 bentuk yang sederhana bagi Anda untuk mengisi untuk mengajukan pinjaman. isi itu
    dan email ke saya. Aplikasi ini mencakup bawah 2 topik.
    * Otorisasi Kredit * Informasi Debitur
    1. Apa adalah tingkat bunga? Tingkat bunga tergantung pada proyek. Tingkat bunga hanya bunga 3% per tahun yang dibayarkan setiap bulan.
    2. Berapa lama pinjaman untuk? Anda dapat memilih durasi nyaman, sesuai saku Anda. Tidak ada penalti pembayaran pre
    3. Apakah hal kredit saya? Tidak
    4. Di mana Anda pinjaman? Kami meminjamkan seluruh Dunia
    5. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendanai? Setelah mengirimkan Aplikasi Pinjaman, Anda dapat mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam dan pendanaan dalam 72-96 jam setelah menerima informasi yang kita butuhkan dari Anda.
    6. Berapa pembayaran saya menjadi? Itu akan dihitung untuk Anda dan dikirim kepada Anda dalam jadwal pembayaran bersama dengan persyaratan pinjaman.
    Saya dengan senang hati menanti respon cepat Anda,

    Salam hormat,

    Mr Paul Hart.

    BalasHapus
  180. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

    BalasHapus
  181. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Anita Paul, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail di: (gloriouspeaceloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  182. PERHATIAN! PERHATIAN !! PERHATIAN !!!
    Halo, saya tina morgan CEO perusahaan pinjaman tina morgan. pemberi pinjaman pinjaman pribadi. kami menawarkan pinjaman untuk membangun bisnis Anda, jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda, Anda telah ditolak oleh bank dan lain keuangan
    lembaga? mencari lagi, karena kami berada di sini untuk membuat semua keuangan Anda
    masalah sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada orang yang membutuhkan bantuan keuangan pada tingkat bunga rendah dari 2%, kesempatan waktu hidup pinjaman. kami menyediakan penerima handal dan bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan loans.contact kami melalui email: tinamorganloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  183. Menawarkan pinjaman URGENT DAFTAR SEKARANG.
    Halo,
    Nama saya Mrs clara Fredrick, aku dari usa, aku menikah, aku harus
    telah mencari perusahaan pinjaman yang tulus untuk 5 bulan terakhir dan
    Semua itu sekelompok penipuan yang membuat saya mempercayai mereka dan pada akhirnya
    hari, mereka mengambil uang saya tanpa memberikan sesuatu kembali, semuanya
    Harapan saya hilang, saya bingung dan frustrasi, saya merasa sangat
    sulit untuk memberi makan keluarga saya, saya tidak pernah ingin ada hubungannya
    dengan pinjaman perusahaan di internet, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari
    teman, saya menceritakan semua yang terjadi dan dia bilang dia bisa membantu saya, yang
    dia tahu bahwa sebuah perusahaan pinjaman yang dapat membantu saya dengan setiap jumlah pinjaman
    perlu bagi saya dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, hanya memiliki
    pinjaman dari mereka, ia menuntun saya tentang cara untuk mengajukan pinjaman, yang saya lakukan
    saat ia mengatakan kepada saya, saya diterapkan dalam E-mail: (patrickloans15@gmail.com),
    Saya tidak pernah percaya, tapi aku mencoba dan saya
    Kejutan terbesar saya memiliki pinjaman dalam waktu 24 jam, saya tidak bisa percaya,
    Saya senang dan baru kaya dan aku bersyukur kepada Tuhan bahwa pinjaman tersebut
    perusahaan seperti ini masih ada pada penipuan ini seluruh tempat,
    Silakan, saya menyarankan semua orang di luar sana yang membutuhkan pinjaman untuk pergi ke
    (patrickloans15@gmail.com) yang tidak akan pernah meninggalkan Anda, dan
    hidup Anda akan berubah seperti yang saya lakukan.

    BalasHapus
  184. Halo, nama saya LINA EKA. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Linda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp 350.000.000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nya: lindawilsonloanfirm@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di linaeka224@gmail.com email saya.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  185. Halo semua,
    Saya Ibu Sandra Ovia, uang pemberi pinjaman pribadi, Apakah Anda di kredit buruk? Apakah standar keuangan Anda perlu perbaikan? Aku mengoperasikan terdaftar dan disetujui pemerintah lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu untuk tingkat bunga 2%. Aku memberikan pinjaman lokal dan internasional untuk setiap tubuh membutuhkan pinjaman, dan yang bersedia untuk membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau bank cek bersertifikat untuk apa yang pernah negara Anda. Saya tidak bank dan saya tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan kami. Anda dapat menghubungi kami melalui sandraovialoanfirm@gmail.com. terima kasih

    BalasHapus

Tinggalkan komentar atau pesan anda disini. Beri komentar yang baik dan bermanfaat untuk semua. Thanks
By. Om Indie

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Koran Indie -OmIndie- Powered by Blogger - Designed by JD -